Menyiasati Komunikasi Pada Hubungan Jarak Jauh



Menyiasati Komunikasi Pada Hubungan Jarak Jauh [ www.BlogApaAja.com ]

Sebagian orang mesti menjalankan hubungannyadalam jarak yang jauh. Bisa jadi karena faktor pekerjaan, studi, dan lainnya,membuat pasangan harus terpisah jarak yang jauh. Pertemuan pun menjadi sangatjarang. Apalagi kalau sedang ada pertengkaran, mencari solusinya juga lebih sulitkarena tidak melibatkan komunikasi yang intens.

Namun, bagi pelaku hubungan jarak jauh, masihbisa mengharmoniskan hubungannya. Dikutip dari She Knows, ada beberapa tindakanyang bisa membuat hubungan itu tetap syahdu:

  • Komunikasi dengan telepon. Tarif telepon saatini sudah cukup murah, terutama untuk sesama operator. Gunakan komunikasi iniuntuk saling mengabarkan kondisi dan mempererat hubungan. Mungkin awalnya tidakmudah, tapi nanti juga akan terbiasa.

  • Bekomunikasi dengan media online. Sekarangsudah banyak aplikasi yang memungkin seseorang melakukan telekonferensi.Gunakan aplikasi seperti Yahoo Messenger, Facebook, Skype, dan lainnya untukmelakukan komunikasi. Selain bisa mendengarkan suara, Anda juga dapat salingmemandang wajah melalui webcam.

  • Bergantian untuk mengunjungi. Meskipun hampirtidak pernah bertemu, luangkanlah sesekali waktu untuk mengunjungi kekasih.Lakukan ini bergantian agar tidak membosankan.

  • Hindari untuk sering mencurigai hal-hal yangbersifat pribadi. Pasangan yang terpisah jarak kadang muncul rasa curiga karenacemburu. Perasaan ini wajar karena memang seseorang tidak tahu apa yangdilakukan pasangan di tempat jauh. Namun, kalau terlalu posesif juga tidakmenguntungkan hubungan. Pasangan jadi tidak nyaman dan mungkin memutuskan untuktidak berhubungan lagi dengan Anda. Membangun kepercayaan itu perlu. Tapi,perlu juga untuk sesekali

    mengingatkanagar konsisten terhadap kepercayaan yang diberikan.


Follow On Twitter